Senin, 05 Agustus 2013

Pelangi di atas rumah

Pelangi senja 4 Agustus 2013 from parluasan lorong 2 view_gambar 1
Pelangi di atas rumah

"Hal bahagia kecil dan sederhana di hari ini dapat  menjadi hal bahagia yang luar biasa di masa depan"
Sungguh ada benarnya perkataan di atas,makanya selalu ada istilah kenangan manis...

Kemaren,Minggu, 4 Agustus 2013,
Pelangi senja,Minggu, 4 Agustus 2013 gbr3
di senja hari terbentuk pemandangan pelangi di langit....Hujan rintik-rintik tampak turun membasahi udara dan permukaan bumi,namun matahari juga tampak bersinar terang.Awan-awan pun menemani kehadiran busur besar pelangi yang lerlihat lembut dan berwarna tenang itu. Wah,suatu pemandangan nyata yang langka bagi diri saya yang entah kenapa menyukai pelangi.hehe

Anak-anak di sekitar rumah sibuk bermain bola dengan riangnya di jalan.Tetangga asyik berbagi cerita di teras  dan beranda rumahnya masing-masing (karena sedang hujan). Tak kelihatan ada tetangga yang sedang memandang ke langit saat itu,heran juga saya meski sedikit paham bahwa minat orang berbeda-beda,hehe. "Pemandangan Pelangi Raksasa yang alami ini kan munculnya sekali-sekali," pikir saya.

Haha...Lalu Saya pun dengan asyik nya memotret sana-sani,dari sudut pandang sana-sini.Betapa pelangi langit yang tetap sama tampak memiliki pemandangan di bawah berbeda-beda....hehe...ajaib bah,"pikir saya)

Ada juga anak kecil yang bertanya,"lagi ngapain,bang?"
"...Lagi foto-foto,dek" Saya jawab seadanya.. (meski sebenarnya kan jelas-jelas dia melihat saya sedang motret-motret,ada-ada aja tu adek yang baik  itu...hehe).

Suasana pemandangan langit dan keadaan sekitar terlihat begitu megah di benak dan perasaan saya...pelanginya begitu besar membentang bersama awan putih dan langit biru (meski di foto yang terlihat malah putihnya yang banyak,haha).
Pelangi senja,Minggu, 4 Agustus 2013 _gambar 2
 Ditambah lagi perpaduan hujan rintik dan cahaya matahari yang cerah dan terasa hangat seolah memberikan suasan wow pada sekujur tubuh dan perasaan ini. Entah kenapa seperti ada suatu kelegaan yang besar yang saya tak tau kenapa terasa demikian.

Tercenung,bahagia,sekaligus haru bahagia membasuh dan membelai jiwa ini,saat memandangi indah pelangi (saya percaya bahwa Pelangi adalah tanda KasihNYA,gak tau kenapa).

Lalu seperti biasa,saya pulang ke rumah dan meng-upload foto yang saya dapat untuk dibagikan melalui facebook,(ingin berbagi bahagia yang saya dapat)....hehe...dan syukurnya ternyata selain perayaan hari Minggu,ternyata di belahan bumi yang lain/ di luar negeri ada juga yang sedang merayakan "Hari pertemanan/persahabatan" atau yang disebut juga "Friendship day"...hehe...Ada aja terlihat upload status dari berbagai motivator fb tentang happy Friendship day...dan kalimat-kalimat pencerahan tentang teman dan sahabat yang sejati dan benar...entahlah....haha...
Lalu saya lihat lagi hasil foto-foto yang saya sudah saya kumpulkan tadi pakai hp ,dan pandangan saya jadi terarah kepada gambar/foto tiang listrik yang berbentuk salib plus kabel-kabelnya. Jreng...Begitu lembut namun begitu jelas seolah terlantun ingatan tentang perkataan Kristus Yesus di benak saya akan persahabatan....................................

Greater love has no one than this: to lay down one’s life for one’s friends. You are my friends if you do what I command. I no longer call you servants, because a servant does not know his master’s business. Instead, I have called you friends, for everything that I learned from my Father I have made known to you.  You did not choose me, but I chose you and appointed you so that you might go and bear fruit—fruit that will last—and so that whatever you ask in my name the Father will give you. This is my command: Love each other. (John 15:13-17)
 "Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya/hidupnya untuk sahabat-sahabatnya. Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain."."(Yoh 15:13-17)

............................................................Hening...haru bahagia perasaan ini,seolah menyadari akan suatu hal yang sudah saya ketahui namun baru kali ini terasa megah,tinggi,dalam,luas sekali makna perkataan yang selama ini telah selalu saya ingat di kepala...whhhh.... yyyhhhhhh....hhhfhhh...hmm...... hanya terima kasih dan terima kasih yang terlantun di suara hati ini......... thanks Lord....

Kemudian, setelah upload beberapa foto,saya pun kembali ke luar rumah hendak melihat kembali pemandangan pelangi tadi. Namun ternyata pelanginya sudah tidak kelihatan.....wah...Dengan penuh harap,saya tetap berdiri,menatap langit yang telah tak tampak pelangi besar yang tadi sambil terus berharap sekaligus pasrah tentang keinginan dapat melihat pelangi tadi sekali lagi (seolah sambil berdoa dalam hati,oh,Tuhan ,nampakkanlah pelanginya,please...please..kira-kira begitu,haha)........................................
Pelangi senja,Minggu, 4 Agustus 2013 gbr 4
Pelangi senja,Minggu, 4 Agustus 2013 gbr 5
Sangat bersyukur
dan begitu bersyukurnya ,
beberapa menit kemudian muncul lagi pelangi indah itu, samar namun jelas.lalu hilang lagi....dan suasana keindahan dan getaran yang tercipta di hati dan jiwa saya malah lebih bergelora lebih bahagia dari sebelumnya. Sebelumnya saya melihat pelangi sudah langsung terpampang di langit,eeeh,yang ini saya melihat proses munculnya pelangi dan hilangnya pelangi bersama dinamisnya pemandangan awan dan langit yang seperti hidup dan tenang sekali..hhhhhhhHHHhhhhhhuahhhh....huu...wwhhhhhhh...
tak tau mau berkata...........nuansa hikmat dasar untuk rendah hati di hadapanNYA Sang Maha Sumber Maha Karya yang mampu menembus hati,jiwa,pikiran,dan Roh,dan lain-lain terasa membuat saya lega dan tulus sekali untuk menyadari betapa siapakah saya hingga Dia sayang pada saya (Entah kenapa saat melihat pelangi itu,seolah terlintas bahwa langit sedang berkata , "Aku sayang padamu".....hehe... sepertinya,haha,ada-ada saja...)......

Lalu suasana malam pun mulai melukis pemandangan hari itu. Kedamaian,Cinta,Ketenangan,dan Bahagia begitu terasa memeluk,melegakan,menyegarkan hati,pikiran, dan jiwa

Sesampainya di rumah lagi (setelah sebelumnya foto-foto di luar),kembali saya  memilih foto mana yang kira2 mantap untuk fb.Ketemulah lukisan pelangi yang terlihat di atas atap rumah ...hmm............................................................................................................................thanks Lord........

Pelangi senja 4 Agustus 2013 from parluasan lorong 2 view_gambar 1
i am home now...thanks Lord...

...................................................................................................................................................................

Semoga pemandangan dan kisah pengalaman yang saya ceritakan dapat menambah semangat hidup dan berguna bagi pertumbuhan cinta kasih dan kebahagiaan......
*Rios,
Senin,5 Agustus 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar